Benda langka yang menjadi inceran para kolektor seluruh dunia

Benda langka yang menjadi inceran para kolektor seluruh dunia

Benda langka inceran kolektor

Benda langka yang menjadi inceran para kolektor seluruh dunia- Barang-barang yang biasa digunakan sekitar 50 tahun lalu kini menjadi barang langka dan antik. Kolektor pun masih mencarinya untuk dijadikan koleksi berharga.

Beberapa orang lebih memilih menghabiskan uang untuk belanja hal yang ia perlukan saja. Sebagian lagi ada yang rela membeli apapun hal yang ia suka untuk dijadikan sebagai koleksi pribadi, seperti para kolektor. Hal tersebut kadang tujuannya untuk memenuhi kesenangan semata.

Benda langka yang menjadi inceran para kolektor seluruh dunia

Wesi Kuning

Bagi Anda penyuka koleksi pusaka dari Jawa, maka wesi kuning (besi kuning) pasti bukan hal yang asing. Bentuknya kecil, masuk dalam satu genggaman. Konon bendanya sendiri terdiri dari dua bagian, bagian selongsong yang berbentuk macam kepompong, dan bagian inti yang berupa besi kecil mirip jarum.

Bagi yang mempercayainya, wesi kuning asli dianggap bisa menjadi perisai keselamatan.

Perangko termahal Indonesia yang dibeli seharga 20 miliar

Walaupun sudah tidak zamannya surat menyurat dengan kertas lagi, prangko –yang berfungsi sebagai bukti telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos- ini masih sangat dicari oleh kolektor. Semakin lama tahun pembuatannya, maka akan semakin mahal harga jualnya. Menurut pengakuan mantan direktur utama pos Indonesia, I Ketut Mardjana, ada prangko asal Indonesia yang pernah dibeli dengan harga fantastis, 20 miliar rupiah. Prangko tersebut terbitan tahun 1864, dicetak sejak zaman Hindia-Belanda dengan tema Naga Air dan memiliki cap pos Ngawi, Jawa Timur. Jadi, untuk kamu yang mungkin punya prangko kuno, jangan dibuang dulu ya!

Kol Buntet

Satu benda pusaka lain yang juga sangat dicari adalah kol buntet. Bentuk dari pusaka ini seperti keong, namun keong yang telah membatu dengan warna kehitaman. Konon hanya orang yang beruntung saja yang bisa mendapatkannya. Jika tidak, maka Anda harus menariknya secara ghaib untuk mendapatkannya.

Biasanya kol buntet digunakan sebagai mata cincin, perhiasan, atau koleksi saja. Fungsi kol buntet, bagi yang mempercayainya, adalah sebagai pagar ghaib dan juga bisa menjadi pelancar rejeki atau penglaris. Bagi Anda yang penasaran dengan bentuknya, coba saja pilih di Bukalapak, Keong Buntet Asli Alam, harganya Rp 5.000 per keping.

Pring Petuk

Barang pusaka yang juga sangat diburu adalah pring petuk. Pring adalah bambu dalam bahasa Jawa. Petuk artinya ketemu. Di sini yang yang dimaksud pring pethuk adalah seruang bambu yang memiliki buku-buku saling berhadapan.

Bagi yang mempercayainya, pring petuk bisa membikin kaya. Karena diyakini dalam pring petuk ini tersimpan energi ghaib yang luar biasa. Hanya orang yang berkemampuan batin tinggi dan beruntung saja yang konon bisa memiliki pring petuk asli. Asli? Ya, seperti berbagai pusaka buruan lainnya, pring petuk pun juga memiliki KW-nya.

Jika Anda penasaran dengan pring petuk, cari saja di Tokopedia. Anda akan mendapatkan Pring pethuk+akar. Harganya Rp 1.999.900.

Comments are closed.