Makanan Korea Ternikmat

Makanan Korea Ternikmat

Makanan Korea Ternikmat

Makanan Korea Ternikmat – Mungkin para aktor dan aktris beserta drama-dramanya yang banyak digandrungi. Popularitas mereka memang luar biasa, tetapi ada hal lainnya juga, yaitu makanannya. Banyak orang yang suka dengan makanan Korea Selatan karena rasanya yang lezat.

Kimchi

Berikutnya ada kimchi. Makanan Korea yang satu ini nyaris selalu disajikan pada saat orang Korea makan. Rasanya tak lengkap jika tak ada kimchi di meja makan. Kimchi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam budaya penduduk Korea.

Jajangmyeon

Makanan Korea yang tak kalah popularitasnya adalah jajangmyeon. Jajangmyeon adalah mie khas Korea yang dimakan bersama dengan daging dan sayuran yang diberi saus kedelai hitam yang sangat pekat. Saat melihat jajangmyeon mungkin kita orang Indonesia akan teringat dengan mie ayam.

Bibimbap

Makanan Korea pertama yang wajib kamu cicipi adalah bibimbap. Bibimbap adalah nasi yang dicampur dengan berbagai lauk pauk dan sayuran. Yang membuatnya menjadi khas Korea adalah sambalnya. Bibimbap paling enak disantap saat masih panas.

Bulgogi

Nama bulgogi sudah tak asing lagi di telingamu, bukan? Kenikmatannya sudah terkenal ke mana-mana. Daging sapi yang diiris tipis-tipis lalu dipanggang dan dibumbui dengan minyak wijen, bawang putih, lada, kecap serta bumbu-bumbu lainnya membuat rasa bulgogi tak tertandingi.

Sannakji

Apakah kamu melihat gurita di dalam gambar makanan Korea yang satu ini? Ya, sannakji adalah gurita yang disajikan hidup-hidup untuk dimakan. Gurita ini mentah dan dipotong kecil-kecil. Setelah itu, guritanya ditaburi dengan minyak dan biji wijen.

Kimbap

Di nomor enam ada kimbap. Kimbap umumnya berbentuk bundar, namun ada juga yang berbentuk segitiga. Pada dasarnya kimbap adalah nasi yang berisi telur, ikan, daging dan sayuran yang kemudian digulung dengan rumput laut.

Yangnyeom Tongdak

Nama beken makanan korea yang satu ini adalah korean fried chicken. Dengan rasa pedas manis serta taburan wijen, makanan yang satu ini pun ikutan populer di Indonesia. Kunci kelezatan ayam ini terletak pada sausnya yang merupakan campuran dari gochujang dan selai strawberry.

Tteokbokki

Makanan kenyal yang rasanya manis dan pedas ini bernama tteokbokki. Mengapa kenyal? Karena tteokbokki terbuat dari kue beras. Tteokbokki bisa dimakan kapan saja, tetapi paling nikmat jika dinikmati bersama dengan soju atau bir.

Miyeok Guk

Miyeok guk adalah sup rumput laut. Rasanya yang lezat karena dicampur dengan kaldu ikan atau sapi membuat makanan Korea ini sangat dicintai oleh penduduknya. Bukan hanya penduduk Korea yang suka menyantap miyeok guk, wisatawan asing pun menyukainya.

Beondegi

Terlihat cukup menjijikkan, namun sebaiknya kamu tidak menilai apakah suatu makanan enak atau tidak hanya dari tampilannya saja. Kamu harus coba seperti apa rasa dari beondegi, sup larva ulat sutra yang merupakan makanan khas Korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *